Berikut Ini Merupakan Tujuan Promosi:
- Memperkenalkan Diri
- Membujuk
- Modifikasi
- Membentuk Tingkah Laku
- Mengingatkan Kembali Tentang Produk dan Perusahaan Yang Bersangkutan.
Pembahasan:
Promosi adalah komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi produknya agar bersedia membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Fungsi dari strategi promosi yaitu untuk mencapai tujuan komunikasi. Berikut ini adalah jenis kegiatan promosi, yaitu:
- Periklanan ( Advertising )
- Penjualan Tatap Muka ( Personal Selling )
- Publisitas ( Publisity )
- Promosi Penjualan ( Sales Promotion )
- Pemasaran Langsung ( Direct Marketing )
Promosi perusahaan memang sangat penting karena memengaruhi hasil penjualan suatu produk dan pastinya sangat berdampak pada keberlangsungannya aktivitas suatu perusahaan. Berikut ini adalah manfaat lain dari kegiatan promosi:
- Mengetahui produk yang diinginkan konsumen
- Mengetahui tingkat kebutuhan konsumen akan suatu produk
- Mengetahui cara pengenalan dan penyampaian produk hingga sampai ke tangan konsumen
- Mengetahui harga yang sesuai dengan kondisi pasaran
- Mengetahui strategi yang tepat kepada para konsumen
- Mengetahui kondisi persaingan pasar dan cara mengatasinya
Pelajari Lebih Lanjut:
5 Pihak Yang Menjadi Sasaran Promosi =
- https://brainly.co.id/tugas/5591863
Kelebihan dan Kekurangan Mempromosikan Barang Melalui Media Online =
- https://brainly.co.id/tugas/1650100
Pengertian Promosi Dalam dan Promosi Luar =
- https://brainly.co.id/tugas/17761363
Fungsi dan Tujuan Promosi =
- https://brainly.co.id/tugas/32765652
Detail Jawaban:
- Kelas = 11 SMA
- Mapel = Wirausaha
- Materi = Strategi Promosi
- Kode = 11.23